Tiket Kapal

Rekomendasi Aplikasi Pesan Tiket Kapal Online, Wajib Tahu

179
×

Rekomendasi Aplikasi Pesan Tiket Kapal Online, Wajib Tahu

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Aplikasi Pesan Tiket Kapal Online
Rekomendasi Aplikasi Pesan Tiket Kapal Online

Kini membeli tiket kapal bisa melalui aplikasi online. Ya, PT ASDP Indonesia (Persero) memberikan inovasi serta kemudahan bagi calon penumpang untuk membeli tiket. Sehingga kamu bisa membeli tiket perjalanan antar pelabuhan menggunakan smartphone pribadi.

Hanya saja, ada beberapa rekomendasi aplikasi yang melayani pemesanan dan pembelian tiket untuk kapal. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir terkait praktek percaloan tiket di pelabuhan. Dan juga kamu tidak perlu mengantri ke loket untuk melakukan pembelian.

Untuk melakukan pembelian via aplikasi, maka ada beberapa syarat yang harus terpenuhi. Jika tidak, maka kamu tidak bisa melakukan pembelian. Maka dari itu, ketahui apa saja syarat untuk membeli tiket dengan cara memesan via aplikasi online.

Syarat Memesan Tiket Kapal via Aplikasi Online

Sebagai calon penumpang, maka ada beberapa syarat yang harus kamu ketahui sebelum melakukan pembelian. Pasalnya pihak PT ASDP dan PELNI menerapkan ketentuan bagi penumpang yang ingin menyebrang menggunakan kapal laut.

Syarat pertama, semua penumpang wajib memiliki tiket sendiri. Untuk anak usia 0 pun wajib bertiket sesuai dengan rute atau jenis layanan yang dipilih. Syarat kedua, kamu wajib registrasi akun terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian.

Baca Juga : Tiket Kapal Ketapang Gilimanuk

Jadi silahkan mendaftarkan diri dahulu sebelum melakukan pembelian tiket melalui aplikasi online. Syarat ketiga, kamu wajib membeli tiket sesuai dengan jumlah penumpang dan jenis kendaraan yang digunakan.

Sebab harga tiket tentu berbeda untuk jenis kendaraan. Syarat keempat, setiap penumpang wajib patuh dan tunduk terhadap aturan yang berlaku selama berada di atas kapal. Jika melanggar aturan, maka pihak petugas kapal akan mengambil tindakan tertentu.

Syarat kelima, kamu wajib melampirkan KTP atau kartu identitas pendukung ketika check-in ke kapal. Tunjukkan kepada petugas dengan menunjukkan e-ticket serta KTP untuk proses verifikasi penumpang.

Rekomendasi Aplikasi Online untuk Pesan Tiket Kapal

Setelah mengetahui ragam syaratnya, maka kamu juga harus ketahui rekomendasi aplikasi untuk membeli tiket perjalanan via kapal laut. Sehingga kamu bisa membeli tiket tanpa perlu ke loket pelabuhan.

Maka dari itu, ini dia rekomendasi aplikasi untuk membeli tiket kapal laut secara online. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1.      Pelni Online

Rekomendasi pertama adalah Pelni Online. Aplikasi ini dikelola oleh PT PELNI. Disini, kamu bisa mengetahui nama kapal serta rute pelayaran dan jadwal keberangkatan secara akurat.

Selain itu, kamu bisa mendapat promo potongan harga dengan membeli tiket via Pelni Online secara langsung.

2.      Marlin Booking

Rekomendasi kedua yaitu Marlin Booking. Aplikasi ini kompatibel dengan semua jenis smaratphone. Selain itu, kamu bisa membeli tiket secara langsung tanpa perlu ke loket pelabuhan. Di Marlin Booking, kamu juga bisa mendapat potongan harga dengan promo tertentu.

3.      Ferizy

Rekomndasi ketiga yakni Ferizy. Aplikasi tiket kapal online ini dikelola oleh PT ASDP Indonesia (Persero). Proses pembelian tiket yang mudah dan tersedianya beragam metode pembayaran menjadi salah satu kelebihan dari Ferizy.

4.      DLU-Ferry

Rekomndasi keempat adalah DLU-Ferry. Pada aplikasi ini, kamu bisa membeli tiket hingga H-30 sebelum keberangkatan. Oleh karena itu, kamu bisa melakukan pembelian melalui aplikasi DLU-Ferry tanpa perlu datang ke loket pelabuhan secara langsung.

Di DLU-Ferry, kamu bisa memesan tiket untuk lebih 1 penumpang. Selain itu, kamu juga bisa memesan tiket untuk jenis kendaraan yang digunakan oleh penumpang.

Trik Mempercepat Pembelian Tiket Kapal via Aplikasi Online

Memang proses pembelian tiket dulu penyebrangan menggunakan aplikasi online sangat mudah dan cepat. Akan tetapi, beberapa penumpang mengaku mengalami kesulitan saat melakukan pembelian via aplikasi.

Oleh sebab itu, ada beberapa trik yang membantu untuk mempercepat proses pembeliannya. Trik pertama, gunakan koneksi internet berkecepatan tinggi ketika melakukan pemesanan tiket. Tujuannya agar tidak mengalami gangguan koneksi ketika mengakses aplikasi tersebut.

Trik kedua, gunakan identitas asli saat proses check-in. Jadi jangan menggunakan identitas orang lain ketika proses verifikasi. Jika ditemukan adanya pelanggaran, maka e-ticket dianggap hangus oleh petugas pada kapal laut.

Kini berpergian menggunakan kapal laut semakin mudah ketika membeli tiket. Sebab kamu bisa membeli tiket kini bisa melalui aplikasi online. Maka dari itu, ketahui rekomendasi pesan dan beli tiket kapal online via smartphone pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *