Tiket Wisata

Cara Beli Tiket Wisata Candi Borobudur Secara Online

148
×

Cara Beli Tiket Wisata Candi Borobudur Secara Online

Sebarkan artikel ini
Cara Beli Tiket Wisata Candi Borobudur Secara Online
Cara Beli Tiket Wisata Candi Borobudur Secara Online

Sekarang cara beli tiket wisata Candi Borobudur semakin mudah untuk dilakukan. Karena, bukan hanya tersedia secara offline tetapi juga tersedia secara online. Ini tentunya akan memberikan banyak sekali keuntungan bagi para pengunjung.

Candi Borobudur Sendiri merupakan salah satu ikon wisata negara Indonesia dan memang seringkali menjadi destinasi wisata utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak heran jika memiliki jumlah pengunjung yang banyak setiap harinya.

Itu artinya, ketika memang pembelian thanya dilayani secara offline ini bisa menimbulkan antrian cukup panjang. Tidak semua orang merasa nyaman atau mau menunggu terlalu lama ketika melakukan pembelian tiket dulu. Oleh karena itu, menyediakan pembelian secara online itu merupakan sebuah terobosan.

Harga Tiket Wisata Candi Borobudur

Sebelum membahas mengenai cara memberinya, kami akan memberitahu kamu berapa harga tiketnya. Sebagian informasi saja terdapat dua jenis jaket yaitu tiket masuk biasa dan juga tiket masuk terusan.

Tiket masuk terusan ini merupakan sebuah tiket yang tergabung bersama dengan candi lainnya. Ini berguna ketika kamu ingin melanjutkan perjalanan selanjutnya ke Candi Prambanan atau Candi Ratu Boko.

Selain itu, ada juga perbedaan harga antara turis asing dan juga tiket untuk wisatawan lokal. Harga tiket wisata Candi Borobudur untuk anak-anak usia 3 sampai 10 tahun yaitu Rp25.000, sementara itu untuk orang dewasa harganya Rp50.000.

Baca Juga : Keistimewaan Beli Tiket Wisata via Travel Agen Online

Bagi rombongan belajar dengan minimal 20 orang akan mendapatkan harga Rp25.000. Sementara itu bagi anak-anak yang ingin membeli paket terusan Borobudur dan Prambanan dikenakan harga Rp35.000.

Paket Borobudur dan Ratu Boko bagi orang dewasa harganya Rp75.000. Harga di atas itu berlaku bagi wisatawan lokal.

Harga tiket wisata Candi Borobudur bagi wisatawan mancanegara jauh lebih mahal. Bagi anak-anak akan dikenakan harga mencapai Rp225.000. Sementara itu bagi orang dewasa dikenakan harga Rp325.000.

Paket terusan Borobudur dan Prambanan bagi anak-anak harganya mencapai Rp450.000. Sementara itu bagi orang dewasa harganya mencapai Rp675.000. Harga tersebut juga berlaku untuk paket terusan Borobudur dan Ratu Boko.

Cara Beli Tiket Wisata Candi Borobudur

Melakukan pembelian secara online sekarang bisa menjadi pilihan paling tepat. Selain bisa menghindari antrian, pembelian secara online ini juga bisa dikatakan sangat praktis untuk dilakukan.

Tidak mengherankan jika sekarang ini lebih banyak orang suka melakukan pembelian secara online. Untuk tipe pembayarannya sendiri itu sudah sangat lengkap dan mulai transfer bank sampai dengan menggunakan dompet digital.

Untuk proses pemesanannya juga tidak terlalu sulit. Berikut ini langkah-langkah membeli tiket wisata Candi Borobudur.

  1. Kunjungi situs resmi borobudurpark.com.
  2. Jika ingin mendapatkan informasi mengenai harga bisa mengunjungi menu tiket info.
  3. Selanjutnya kamu bisa melakukan pembelian sesuai dengan tipe wisatawan pada bagian bawah. Langsung saja klik beli tiket masuk.
  4. Pilih Jenisnya sesuai dengan usia kemudian pilih juga tanggal kunjungan.
  5. Tentukan jumlah, lalu klik beli sekarang.
  6. Pada layar akan di tampilkan detail pesanan kamu. Lakukan pengecekan sejarah atau ide supaya tidak terjadi kesalahan seperti misalnya tanggal kunjungan serta jumlahnya.
  7. Jika sudah diperiksa, pilih menu checkout untuk melanjutkan pembayaran.
  8. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan, ada pembayaran melalui bank ada juga pembayaran melalui dompet digital seperti misalnya Dana, OVO, dan Shopeepay.
  9. Pilih menu lanjutkan pembayaran, setelah itu lanjutkan pembayaran sesuai dengan metode yang di pilih sebelumnya.
  10.  Jika pembayaran sudah terkonfirmasi, nantinya kamu bisa menemukan tiket pada bagian menu my tiket.

Melakukan pembelian secara online lebih kami sarankan di bandingkan melakukan pemberian secara offline. Bukan hanya lebih praktis, tetapi ini bisa menghindarkan kamu dari tidak kebagian tiket.

Karena sekarang terdapat aturan mengenai jumlah pengunjung yang bisa masuk setiap harinya. Ketika memang sedang ramai, ada kemungkinan kamu tidak mendapatkan tiket ketika melakukan pembelian on the spot.

Ada banyak hal menarik yang bisa di temukan ketika berwisata di Candi Borobudur. Oleh karena itu ini bisa menjadi destinasi wisata bersama dengan keluarga. Jika kamu berminat liburan ke Candi Borobudur, pastikan untuk beli tiket wisata Candi Borobudur terlebih dahulu sebelum datang ke sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *